WEBINAR SMART CITY : ACCELERATE THE NEW NORMAL WORKING ENVIRONMENT

WEBINAR SMART CITY : ACCELERATE THE NEW NORMAL WORKING ENVIRONMENT

Unila -Pandemi Covid – 19 yang melanda dunia sejak kuartal 1 tahun 2020 telah membuat mobilitas setiap orang menjadi sangat terbatas banyak negara yang memberlakukan PSBB, sehingga banyak perusahaan yang mengharuskan karyawannya untuk bekerja dari rumah saja (Work From Home/WFH), hal ini membuat aspek teknologi informasi memiliki peran penting dalam aktifitas sehari-hari.

Kondisi menuntut kita mendorong percepatan Digital Society, menjawab pernyataan tersebut melalui implementasi dan pengembangan Smart City melalui webinar, UPT TIK UNILA suport untuk kelancaran kegiatan tersebut (Rabu, 17 Juni 2020).

Narasumber dalam acara tersebut Rektor Universitas Lampung ; Prof. Dr. Karomani M.Si. Pakar SmartCity Indonesia ; Prof. Dr. Ir Marsudi Wahyu Kisworo, Direktur Strategik Portofolio Telkom ; Achmad Sugiarto, EVP Telkom Reg 1 Sumatera ; Machsus Kusuma Apriyono, Senior Manager Smart City Development ; Wahyudi.

Di era new normal ini diharapkan bisa menjadikan sumatera lebih maju dan mensuport indonesia supaya menjadi negara yang digital papar Machsus Kusuma Apriyono dalam sambutanya.

Pendidikan di era new normal menurut Prof. Dr. Karomani proses pembelajaran selama pandemi dillakukan dengan berbasis daring sesuai arahan dari kemndikbud. Perkembangan era 4.0 pendidikan tinggi tidak hanya diamanahi membentuk manusia yang cerdas, terampil, memiliki softsklil yang baik tetapi yang paling penting adalah memiliki ahklak mulia untuk itu mari kita bangun karakter bangsa ini secara bersama-sama menurut beliau.

( https://s.id/webinarkaromani )
[ikh]