UPT. TIK Universitas Lampung fasilitasi proses Ujian Akhir Semester (UAS) 74 mahasiswa dari program studi PPKN (S1 Reguler) FKIP Unila, UAS ini menggunakan sistem  Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan perdana ini sedang berlangsung di dua ruang lantai 2 gedung TIK Unila, Selasa (31/06).

    Mahasiswa peserta UAS mata kuliah Studi Sosial dengan sistem CAT adalah mahasiswa asuhan dosen Prof. Dr. Sudjarwo, M.Si. / Yunisca Nurmalisa, S.Pd., M.Pd, ini adalah pertama kali civitas akademik Unila menggunakan sistem CAT yang dikembangkan oleh tim TIK Unila. Dari total 74 peserta UAS ada 5 peserta absen atau tidak hadir.

    Proses ujian ini akan berlangsung selama 1 jam (60 menit), namun peserta dapat mengakhiri ujian jika soal telah selesai dijawab dengan menekan tombol menu selesai. Walaupun peserta belum selesai menjawab soal, jika waktu telah habis maka ujian dianggap selesai karena sistem akan berakhir secara otomatis.

    Sistem CAT semakin diminati oleh lembaga-lembaga yang sedang melakukan seleksi hal ini terbukti dengan beberapa lembaga negara seperti Polda, IPDN dan beberapa lembaga lain menggunakan sistem ini untuk tes TKD (Tes Kemampuan Dasar), TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan TIU (Tes Intelegensi Umum).

     

    Comments are closed.

    Kepala UPT TIK Universitas Lampung

    Puskom