UPT. TIK Unila memfasilitasi permohonan BEM U KBM Unila untuk dapat memberikan pelatihan website pada seluruh Lembaga Kemahasiswaan yang berada di lingkungan Universitas Lampung. Pelatihan website dengan tema ” Optimalisasi Website Lembaga Kemahasiswaan Menuju Unila Top Ten University” telah selesai dilaksanakan pada Rabu 16 Maret 2016 kemaren.

    Ketua Divisi Pusat Pelatihan Sistem Informasi Ing. Hery Dian Septama, S.T mewakili Kepala UPT. TIK dalam acara pembukaan pelatihan menyambut baik acara ini dikarenakan dengan aktifnya seluruh website Lembaga Kemahasiswaan di Unila, maka akan mempunyai sumbangsih bagi kenaikan peringkat webometric Unila.

    Menurut data evaluasi yang dilansir website BEM U KBM Unila total peserta pelatihan diikuti oleh 70 peserta dari 34 Lembaga kemahasiswaan di lingkungan Unila.

    Pelaksanaan pelatihan ini bertempat di ruang R213 gedung UPT. TIK Unila lantai 2, ruangannya cukup luas dan nyaman dengan kapasitas 53 pc terbaru All in One (AIO).

    Selain fasilitas ruangan laboratorium UPT. TIK Unila juga mendelegasikan staf khusus Harno, S.I.Kom yang selama ini fokus pada pengelolaan website Unila dan website TIK dari divisi PPSI sebagai instruktur pelatihan.

    Pada paparan  awal instruktur menjelaskan pentingnya peran serta Lembaga Kemahasiswaan dalam  rangka menaikkan rangking webometric Unila, yakni dengan mengaktifkan dan mengoptimalkan  masing-masing website Lembaga Kemahasiswaan. Persepsi pengelola website Lembaga Kemahasiswaan juga harus disamakan dalam rangka mengelola website agar berkontribusi positif pada kampus Universitas Lampung.

    Categories: Pelatihan

    Comments are closed.

    Kepala UPT TIK Universitas Lampung

    Puskom