Frequently Asked Questions (FAQ)
Apa itu Single Sign On (SSO)?
Sistem yang mengizinkan civitas akademika untuk dapat mengakses jaringan di Universitas Lampung.
Apa kegunaan akun SSO selain untuk akses internet?
Secara teknis, SSO dapat mengintegrasikan proses autentikasi pengguna ke berbagai aplikasi.
Cukup dengan satu akun, pengguna sudah bisa membuka :
SSO untuk akses internet,
e-mail resmi Unila,
virtual class Unila untuk perkulian,
dan Sikebas untuk keringanan UKT mahasasiswa.
Bagaimana jika saya lupa password SSO/email Unila?
Melakukan pembuatan aduan di https://helpdesktik.unila.ac.id/.
Dengan memilih jenis layanan yang diinginkan.
Serta mengisi biodata, nama lengkap, status user, no identitas (No KTM , atau NIK).
Bagaimana cara mengakses email unila?
Silahkan mengunjungi link berikut https://apps.unila.ac.id/, dengan memilih pilihan gmail, kemudian masukkan user dan password.
Untuk user dan password sama seperti SSO.
Bagaimana cara pengajuan pengembangan aplikasi?
Mengajukan surat permohonan permintaan pengembangan aplikasi yang ditandatangani Pimpinan Unit Kerja ditujukan ke UPA TIK Universitas Lampung. Serta, mengisi Formulir Permintaan Pengembangan Aplikasi yang telah disediakan pada wesbsite.
Bagaimana cara pengajuan sub domain Unila?
Mengajukan surat permohonan Pengembangan Aplikasi yang ditandatangani Pimpinan Unit Kerja ditujukan ke UPA TIK Universitas Lampung.
Serta, wajib menyertakan foto copy/scan Kartu Pegawai/KTM dan mengisi formulir Permohonan Hosing Website Sub Domain yang telah disedaiakan pada website.