TIK-Unila: SEBANYAK 146 pegawai kontrak dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Lampung (UPT TIK Unila).

    Tes diadakan di Laboratorium Komputer UPT TIK Unila, Senin (18/1) lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pringsewu Muhamad Dawam mengatakan, ujian TKD berbasis CAT tersebut baru kali pertama diselenggarakan.

    “Kita dari pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan UPT TIK Unila menyelenggarakan seleksi pegawai  hari ini. Seleksi diperuntukkan bagi pegawai kontrak di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu. Total ada 146 peserta,” terangnya.

    Selain sudah terbukti kredibilitas dan kualitasnya, Dawam mengaku saat ini di wilayahnya memang belum memiliki fasilitas CAT online. Oleh karena itu pihaknya sengaja memberdayakan MoU atau kesepakatan kerja sama antara Universitas Lampung dan Pringsewu dengan memanfatkan fasilitas di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

    “Di Pringsewu sendiri belum ada layanan CAT. Kami pilih Unila, yang jelas karena kredibilitasnya serta pengalaman teknis yang sudah dimiliki UPT TIK Unila dalam melaksanakan tes online seperti halnya CAT ini.”[inay]

    Categories: CAT

    Comments are closed.

    Kepala UPT TIK Universitas Lampung

    Puskom